EmasInvestasi

Cara Mudah Cek Sertifikat Emas Asli Atau Tidak

Cara Cek Sertifikat Emas | Mewaspadai emas palsu yang tengah berkembang di masyarakat. Maka sebaiknya mengerti tentang pengecekan sertifikat emas asli atau palsu. Bahkan sertifikat emas saja bisa dipalsukan. Bagi para pemula biasanya sangat mudah tertipu. Karena belum mengerti tentang sertifikat emas yang asli.

Tetapi terdapat hal yang bisa digunakan untuk mengantisipasi hal tersebut. Pengecekan adalah hal yang wajib dilakukan sebelum menerimanya. Berikut ini merupakan cara yang bisa digunakan untuk Cek Sertifikat Emas Asli Atau Tidak.

Tanda Keaslian Sertifikat Emas

Suatu sertifikat tentunya memiliki tanda sendiri terkait dengan keasliannya. Tanda itulah yang nantinya digunakan untuk menentukan apakah sertifikat yang dimiliki asli atau tidak. Berikut tanda keaslian pada sertifikat.

  1. Memiliki tanda menyerupai bulu. Sebenarnya bukan bulu, tetapi terdapat suatu tanda jika diperhatikan akan mirip seperti bulu. Tanda tersebut bisa dilihat langsung tanpa melalui alat tertentu. Caranya ialah dengan menerawangnya dengan arah sinar matahari.
  2. Kemudian untuk yang kedua adalah dilihat dengan bantuan sinar UV. Pada saat sertifikat diletakkan pada sinar UV maka akan terlihat suatu tanda tertentu. Tanda tersebut merupakan bentuk dari blok dengan warna hijau. Hal ini tidak bisa dipalsukan. Jadi, apabila saat melakukan pengecekan terdapat tanda tersebut maka sudah pasti sertifikat tersebut asli.
  3. Kemudian saat Anda melihat sertifikat emas dengan menggunakan alat UV, maka akan terdapat suatu tanda watermark. Tanda tersebut berbentuk huruf C, namun saling terkait. Sehingga memiliki bentuk yang sama dengan huruf S. Selain menggunakan UV, bisa juga melalui terawang dengan sinar matahari.

Setelah mengetahui tanda sertifikat emas yang asli atau palsu. Kedepannya Anda tidak perlu khawatir akan tertipu saat melakukan investasi. Karena setiap orang pasti tergiur dengan harga emas yang mahal. Maka segala cara selalu dilakukan agar mendapatkan keuntungan. Anda juga bisa mencoba investasi saham untuk tabungan jangka panjang.

Namun hal tersebut bisa diatasi jika Anda mengetahui informasi terkait sertifikat emas yang asli, mulai dari logo, bentuk hingga terdapatnya gambar yang menyerupai bulu. Ketiga hal tersebut menjadi lambang keaslian karena tidak bisa dilakukan duplikasi.

Tempat Investasi Emas Terpercaya

Tempat investasi emas terpercaya bagi Anda yang ingin mencoba berinvestasi emas adalah sebegai berikut ini :

Sudah taukan bagaimana cara cek sertifikat emas asli atau tidak. Semoga artikel ini dapat menbantu Anda.

Admin Dimensiku

Pengalaman perbankan, asuransi, pasar modal, investasi dan rencana keuangan saya bagikan melalui Blog Dimensiku karena prihatin melihat banyak orang melakukan kesalahan dalam mengelola keuangan keluarga. Semoga Anda tercerahkan dan bisa membangun keuangan keluarga yang sehat. Semoga bermanfaat !

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button