Coba Tips Ini! 5 Cara Membeli Mobil Meski Gaji UMR

  • 3 min read
  • Sep 20, 2020
Cara Membeli Mobil Meski Gaji UMR

Cara Membeli Mobil Meski Gaji UMR | Mempunyai mobil sering jadi satu mimpi tiap orang saat waktu kecil. Makin besar serta dewasa, tentunya kamu tersadarkan jika untuk dapat mempunyai hal itu, tidak gampang. Upah yang kamu peroleh tiap bulannya, benar-benar pas-pasan. Jika dipikirkan, rasa-rasanya tidak mungkin dengan upah yang berkecukupan itu untuk mempunyai satu mobil.

Memang, bila kamu tiap bulannya terima upah cuma 4 juta, karena itu minimal perlu waktu 5 tahun untuk dapat membeli mobil, tetapi itu jika kamu dapat menyisihkan upah 1-2 juta per bulan.

5 Cara Membeli Mobil Sendiri Dengan Gaji 3 sampai 4 Jutaan

Tapi, hal itu susah, kan? Karena kamu harus juga penuhi keperluan hidup yang mahal. Tapi jangan cemas, bila kita lihat banyak pula kok mereka yang dapat mempunyai mobil meskipun upah cuma 4 juta-an. Yuk baca cara membeli mobil di bawah ini meskipun gaji kamu UMR yang berkisar 3 sampai 4 jutaan!

1. Cari Pekerjaan Sampingan

Cara membeli mobil setelah itu kamu dapat cari pekerjaan sampingan yang bertujuan untuk mendapatkan suntikkan dana tambahan setiap bulannya. Tidak harus kerja berat, contohnya saja kamu senang memasak kue, coba untuk menjualnya dengan cara online.

Selain itu, kamu dapat juga jadi pekerja terlepas atau freelancer. Sekarang ini banyak industri yang membutuhkan tenaga ini, lho. Ditambah lagi dari industri kreatif. Jadi, jika kamu memang seorang yang mempunyai keahlian menulis, design, atau seorang photografer, tidak ada salahnya untuk coba jadi freelancer di waktu senggang.

Jika kamu memang berniat ingin mencari pekerjaan sampingan kamu bisa mencarinya melalui situs freelancer.co.id. Disini kamu akan dibayar jika sudah selesai mengerjakan pekerjaan mu, ada banyak jenis pekerjaan sampingna yang bisa kamu cari melalui situs freelancer.co.id.

Tidak cuma industri kreatif, beberapa industri seperti pendidikan mempunyai kesempatan pekerjaan terlepas. kamu menjadi guru les privat untuk anak sekolah. Pendapatan tiap bulan yang kamu peroleh dari freelance ini, dapat ditabung dengan catatan jangan terganggu dengan keperluan dana yang lain.

2. Rutin Menabung

Kunci serta cara agar bisa membeli mobil yang dapat kamu kerjakan ialah ber investasi tabungan atau menabung. Ya, bila kamu merencanakan untuk mempunyai mobil sendiri, seharusnya kamu menabung lebih dulu. Nah, tujuan dari menabung ini sebetulnya tidak untuk mengumpulkan uang supaya bisa bayar mobil dengan cara tunai tapi untuk kumpulkan uang muka atau DP.

Dengan demikian, beban cicilan kamu nanti tidak akan terlalu berat, sebab kamu nantinya akan membayar uang muka dengan skala besar.

Banyak yang memiliki pendapat jika uang tabungan datang dari upah tersisa diakhir bulan, tentunya hal ini yang tidak seutuhnya betul. Menabung diakhir bulan, membuat nilai tabungan jadi tidak menentu dan bisa jadi kamu tidak menabung dengan konsisten.

Oleh karena itu, upayakan setiap saat habis gajian distribusikan langsung beberapa dana dari bulan pertama.

kamu dapat mengawali untuk memisahkan 25 % dari pendapatan kamu pada hari pertama gajian. Rp 4.000.000 x 25% = 1.000.000

Dalam jangka waktu satu tahun saja, kamu telah memperoleh Rp12 juta bila kamu konsisten menabung. Menarik, bukan? Bila mempunyai mobil merupakan keperluan kamu, dibanding membeli yang baru kamu bisa jua membeli mobil bekas atau second.

3. Investasi

kamu telah menabung? Bagus, teruslah konsisten dalam jalankan rutinitas itu. Jika kamu sudah konsisten, coba untuk mulai investasi. Sepintas memang sama, tetapi ke-2 hal ini tidak sama, lho.

Menabung ialah amankan uang kamu supaya nilainya tetap terbangun, sedang melakukan investasi saham bermakna meningkatkan nilai mata uang kamu dengan keuntungannya.

Buat kamu yang ingin mempunyai mobil di waktu kedepan kelak, walau mempunyai upah cuma 4 juta-an, coba melakukan investasi.

Tidak harus banyak, kamu dapat mengawalinya dengan jumlah yang kecil. Apalagi, saat ini banyak pilihan investasi yang modal awalnya terjangkau, tapi efek kerugiannya tidak terlalu besar.

4. Sesuaikan Dengan Keuangan Anda

Sekarang ini banyak, beberapa dealer off line maupun online yang tawarkan mobil bekas dengan harga yang cukup murah. Tidak harus baru, yang penting kualitas mesin nya masih bagus dan surat surat lengkap itu sudah cukup. Cara membeli mobil yang lain agar mendapat harga yang murah adalah kamu dapat cari mobil melalui saudara, maupun sahabat, tentunya harga akan semakin lebih murah lagi. Gampang, kan?

Nah, jika kamu masih ingin membeli mobil yang baru, sebelum membeli, lakukan survey terlebih dahulu terhadap beberapa dealer atau showroom. Pilih dealer yang tawarkan harga paling terbaik, angsuran serta uang muka sesuai dana milikmu. Tidak jarang, dealer yang memberi promosi seperti cashback. Tentunya ini dapat menguntungkan buat kamu.

5. Jangan Lupakan Dana Darurat

Meskipun kamu tiap bulannya lakukan investasi untuk ditabung atau melakukan investasi, jangan sampai lupa selalu untuk sediakan dana darurat. Dana darurat ini penting ada, sebab ini dapat menolong kamu bila nanti alami beberapa hal tidak terduga yang karakternya emergency.

Dengan mempunyai dana darurat, dana tabungan atau investasi yang awalnya didistribusikan untuk membeli mobil tidak akan terganggu. Selain itu, kamu terhindar dari berhutang.

Tentunya, saat sedang berupaya untuk kumpulkan uang supaya bisa membeli mobil, kamu harus meminimalkan pengeluaran untuk utang, angsuran serta sikap konsumtif supaya bisa berjalan optimal.

Jadi, sesudah mengenali cara membeli mobil di atas, bukan suatu hal yang mustahil, tidak untuk mempunyai mobil meskipun upah kamu cuma 4 juta-an. Tidak ada hal yang tidak mungkin bila kamu percaya serta terus berupaya untuk merealisasikannya dengan cara konsisten. Mudah-mudahan sukses!

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *