Salah satu bentuk ketidakstabilan politik pada masa Demokrasi Liberal adalah?

Salah satu bentuk ketidakstabilan politik pada masa Demokrasi Liberal adalah?

  1. terjadi pergantian kabiinet sampai 7 kali
  2. munculnya PNI dan Masyumi sebagai partai terkuat
  3. diadakannya pemilu pertama tahun 1955 selama 2 tahap
  4. banyaknya partai peserta pemilu
  5. gagalnya perjuangan pengembalian Irian Barat

Jawaban yang benar adalah: A. terjadi pergantian kabiinet sampai 7 kali.

Dilansir dari Ensiklopedia, salah satu bentuk ketidakstabilan politik pada masa demokrasi liberal adalah terjadi pergantian kabiinet sampai 7 kali.

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. terjadi pergantian kabiinet sampai 7 kali adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban B. munculnya PNI dan Masyumi sebagai partai terkuat adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban C. diadakannya pemilu pertama tahun 1955 selama 2 tahap adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban D. banyaknya partai peserta pemilu adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban E. gagalnya perjuangan pengembalian Irian Barat adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah A. terjadi pergantian kabiinet sampai 7 kali.

Kata Kunci: https://www dimensiku com/salah-satu-bentuk-ketidakstabilan-politik-pada-masa-demokrasi-liberal-adalah/