AsuransiKeuangan

5 Manfaat Asuransi Yang Perlu Anda Ketahui

Manfaat Asuransi | Dalam kehidupan setiap hari kita tidak tahu apakah yang akan berlangsung. Ditambah lagi dalam soal hari esok, hari esok ialah hal yang tidak tentu serta belum pernah kita ketahui. Bisa dalam soal pekerjaan kita bisa pailit mendadak, alami kerugian atau kita bisa alami waktu kesulitan dana. Dalam hal kesehatan contohnya, kita tidak tahu apakah yang akan berlangsung dimana saja kita ada kemungkinan kesalahan dalam hal lalu lintas, atau minimnya kita memperhatikan kesehatan mengakibatkan kita sakit tiba-tiba, bahkan juga kematian bisa menerpa tiba-tiba. Belum juga dalam soal pendidikan, belum pasti biaya penddikan saat ini akan sama persisi di hari esok di masa yang makin berubah ini. Dalam masalah ini disinilah asuransi memliki fungsi yang penting.

Kita seringkali dengar apa yang dimaksud dengan asuransi. Asuransi biasa dikatakan jaminan pertanggungan. Jaminan yang diberi asuransi umumnya berbentuk jaminan atas kebangkrutan atau kerugian kita dalam pekerjaan, jaminan atas sehat, hidup, serta tiadanya kita, jaminan pada hari tua, jaminan hari esok anak cucu kita dan lain-lain.

Manfaat Asuransi Yang Jarang Orang Ketahui

Berikut ini 5 manfaat asuransi yang Anda dapatkan ketika memiliki asuransi, entah itu asuransi Jiwasraya, Prudential, AXA, ataupun asuransi jiwa yang lainnya.

1. Aman

Manfaat asuransi yang pertama adalah keamanan. Kenapa ada perasaan aman, karena adanya asuransi kita telah tertanggung atas semua yang kita asuransikan, dalam kata lain sama juga dengan kita menabung untuk hari esok yang lebih bagus, dan untuk berjaga-jaga untuk suatu hal yang berlangsung tidak tentu di waktu mendatang.

2. Proses Peralihan Risiko

Manfaat asuransi ke-2 adalah sebagai proses peralihan/transfer risiko yakni mengubah risiko dari satu faksi yakni tertanggung pada pihak lain yakni penanggung. Di sini bisa dijelakan contohnya bila kita mendapatkan satu hal yang tidak di sangka misalnya berlangsung kecelakaan sepeda motor, risiko yang kita bisa yakni luka luka pada badan, rusaknya sepeda motor, jika satu kecelakaan hadirnya dari kita sendiri karena itu kita harus bertanngung jawab, karena itu dengan peralihan risiko ini asuransi bisa jamin kesehatan kita.

Dengan asuransi kita mendapatkan kemudahan atas beban tanggung jawab kita atas kecelakaan yang berlangsung, dan asuransi atas kendaraan kita.

3. Menghindari Hal Yang Tidak Terduga

Manfaat asuransi yang ke-3 adalah menghindari hal yang tidak terduga. Misalnya dengan perkembangan teknologi serta arus globalisasi yang tetap mengalir, karena itu kita tidak paham bagaimana ongkos pendidikan kedepan, berapakah ongkos kesehatan yang akan kita tanggung dengan berubahanya beberapa alat klinis, hingga kita memerlukan dana asuransi. Beberapa hal yang tidak tersangka lainnya ialah dalam melakukan bisnis kita tidak paham kapan kita memperoleh keuntungan besar serta kerugian yang tingkatkan, dalam perusahaan contohnya karyawan membutuhkan jaminan dalam soal kecelakaan kerja, oleh karena itu asuransi dibutuhkan.

Hal tidak tersangka atas kelengahan atau ketidakberuntungan misalnya satu saat rumah kita memperoleh hal seperti kebakaran, perampokan atau musibah alam, belum juga atas kendaraan kita yang dicuri ataupun memperoleh kecelakaan, asuransi benar-benar berperanan penting dalam beberapa hal semacam itu.

4. Perangsang Perkembangan Ekonomi

Kita semua tahu jika banyak usaha perencanaan keuangan yang dilaksanakan di Indonesia. Dalam tiap usaha yang ada memerlukan adanya asuransi. Ini karena adanya asuransi, karena itu kerugian dalam sebuha usaha bisa teratasi, sebab kita ketahui jika peranan asuransi untuk menlindungi beberapa hal yang tersangka, dalam satu usaha contohnya untuk menolong mengurangi beban perusahaan diantaranya saat satu usaha memperoleh kerugian karena itu asuransi akan mengatur kerugian itu serta bisa mensstabilkan kembali lagi finansial perlu itu. Hingga dengan pengaturan kerugian yang dilakukan asuransi karena itu perkembangan ekonomi tidak turun begitu tajam.

5. Simpanan di Hari Esok

Manfaat asuransi yang terakhir adalah simpanan hari esok. Kita tidak paham bagaimana perekonomian kita kedepan, sebab sama seperti yang dijelaskan diawalnya jika hari esok ialah hal yang tidak tentu serta tidak bisa diprediksikan, belum pasti terpenuhi ekonomi kita di waktu mendatang karena roda tetap akan berputar-putar. Karena itu penting untuk kita mendaftar asuransi, kita mendapatkan pertanggungan yang sesuai berapakah yang kita tanam sekarang ini serta bisa kita tuai di saat kita memerlukan nantinya.

Manfaat asuransi jiwa benar-benar memberikan keuntungan buat kelangsungan hidup kita jika kita memakainya dengan sebaik-baiknya. Kita memperoleh simbiosis mutualisme sebab memakai asuransi sebab kita membayarkan premi yang perlu di bayarkan sedang faksi asuransi akan memberi agunan pada kita, disamping itu dengan berdasar pada sedia payung sebelum hujan karena itu kita bisa hindari beberapa hal yang tidak terduga serta memetik apa yang kita tanam untuk keberlangsungan hidup di hari esok yang tidak tentu serta yang belum pernah kita ketahui.

Admin Dimensiku

Pengalaman perbankan, asuransi, pasar modal, investasi dan rencana keuangan saya bagikan melalui Blog Dimensiku karena prihatin melihat banyak orang melakukan kesalahan dalam mengelola keuangan keluarga. Semoga Anda tercerahkan dan bisa membangun keuangan keluarga yang sehat. Semoga bermanfaat !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button