Tips Bisnis

5 Cara Transfer SMS Banking BRI Termudah

Cara Transfer SMS Banking BRI – Sekarang ini lakukan tranfer pada seorang sudah tidak jamannya lewat ATM BRI serta bank BRI, sebab bank BRI sudah sediakan service baru yakni SMS Banking BRI. Ada service SMS Banking BRI membuat beberapa orang merasa semakin mudah untuk transaksi.

Untuk anda yang sudah terdaftar SMS Banking BRI tidak harus mendaftar pada gerai ATM atau kantor cabang bank BRI terdekat, cukup dengan menggunakan smartphone anda dan anda bisa langsung transaksi. Disamping itu, menggunakan SMS Banking BRI lebih irit sebab tidak dikenai biaya admin.

Cara Mendaftarkan SMS Banking BRI

Agar dapat memakai SMS Banking BRI kita harus terlebih dulu lakukan pendaftaran. Ada dua Cara mendaftarkan SMS Banking BRI, yaitu lewat kantor cabang BRI serta lewat ATM. Mengenai triknya silakan baca info yang kami berikan pada artikel di bawah ini.

1. Cara Mendaftar SMS Banking di Kantor BRI

Jadi, dengan beberapa keringanan yang disediakan oleh bank BRI membuat warga tertarik serta buat anda yang tertarik menggunakan SMS Banking BRI anda bisa secepatnya mendaftarkan rekening tabungan anda pada kantor cabang BRI terdekat, dan petugas bank BRI akan mengurus nya.

Tetapi sebelum tiba ke kantor cabang bank BRI terdekat, kalian harus terlebih dulu menyiapkan beberapa berkas untuk membuat SMS Banking BRI yaitu:

  1. Fotocopy KTP
  2. Fotocopy buku rekening
  3. Nomor telepon yang akan di daftarkan ( nomor masih aktif )

Untuk jaga-jaga agar anda tidak bolak balik, bawalah juga berkas aslinya siapa tahu diperlukan.

Petugas akan menolong kita mengurus pendaftaran SMS Banking sampai nanti dapat dipakai untuk transfer, cek saldo, sampai beli pulsa dan token listrik. Umumnya pertama kali pembukaan rekening tabungan BRI petugas akan menawarkan untuk sekaligus membuat Internet Banking dan SMS Banking.

2. Cara Mendaftarkan SMS Banking BRI di ATM

Jika anda tidak bisa datang ke kantor cabang bank BRI, anda juga bisa mendaftar SMS Banking melalui ATM terdekat, tidak harus di ATM BRI, bisa menggunakan ATM apa saja asalkan ada logo ATM Bersama. Berikut ini cara mendaftar SMS Banking BRI melalui ATM:

  • Masukan kartu ATM dan PIN dengan benar.
  • Pilih menu “Transaksi lainnya” serta pilih menu “Register”.
  • Kemudian akan ada menu “SMS Banking” serta pilih menu itu.
  • Selanjutnya masukkan nomor HP yang akan dipakai untuk transaksi SMS banking, jangan sampai salah ya.
  • Setelah itu, anda akan dihadapkan dengan perintah untuk mengisi PIN 6 digit (PIN bisa tidak sama dengan ATM serta upayakan gunakan PIN yang susah ditebak oleh orang lain).
  • Bila sudah selesai semua maka ada struk berisi info jika anda sudah sukses melakukan pendaftaran SMS Banking.

Sesudah pendaftaran SMS Banking lewat ATM telah aktif, kita dapat memakai SMS Banking untuk transfer antar bank BRI atau ke Bank lain. Disamping itu, SMS Banking BRI dapat juga dipakai untuk cek jumlah saldo serta beli token listrik sampai beli pulsa ponsel.

Cara Transfer SMS Banking BRI

Cara Transfer SMS Banking BRI termudah
Cara Transfer SMS Banking BRI

Setelah lakukan pendaftaran, SMS Banking BRI anda dapat dipakai untuk transfer atau membeli pulsa. Cara transfer SMS Banking BRI juga sangat mudah, sebab kita hanya perlu mengetikkan format transfer SMS Banking yang sudah ditetapkan, lalu kirimkan ke nomor 3300. Mengenai format transfer serta cara mengirim uang melalui SMS Banking BRI silakan baca berikut ini.

1. Cara Transfer SMS Banking BRI Sesama BRI

Setelah lakukan pendaftaran SMS Banking BRI, baru anda dapat lakukan transfer lewat SMS Banking dengan seperti berikut:

  • Format : TRANSFER [spasi] BRI+(nomor rekening tujuan) [spasi] Nominal [spasi] PIN
  • Kirim Ke Nomor 3300
  • Misalnya : TRANSFER BRI123456789 120000 234567

2. Cara Transfer SMS Banking BRI Ke Bank Lain

  • Format : TRANSFER [spasi] KodeBankTujuan+NoRekening [spasi] Nominal [spasi] PIN
  • Kirim Ke Nomor 3300
  • Misalnya : TRANSFER 0081234567890 150000 234567

3. Cara Cek Saldo SMS Banking BRI

  • Format : SALDO [spasi] PIN
  • Kirim Ke Nomor 3300
  • Misalnya : SALDO 123456

4. Cara Membeli Token Pulsa PLN Melaui SMS Banking BRI

  • Format : BELI [spasi] PLNPRE [spasi] ID Pelanggan PLN [spasi] NOMINAL [spasi] PIN
  • Kirim Ke Nomor 3300
  • Misalnya : BELI PLNPRE 511132985670 50000 123456

5. Cara SMS Banking BRI Isi Pulsa

  • Format : PULSA [spasi] NOMOR HANDPHONE [spasi] NOMINAL [spasi] PIN
  • Kirim Ke Nomor 3300
  • Misalnya : PULSA 087812312323 50000 123456

Bagaimana sesudah ketahui Cara transfer lewat SMS Banking BRI, sangat mudah kan? jadi jika ingin bertransaksi tidak harus mendatangi ATM BRI, hanya tinggal lakukan dimanapun dengan smartphone kalian karena itu transfer akan sukses dilakukan. Buat anda yang belum tercatat SMS Banking BRI cepatlah mendaftarkannya di kantor cabang bank BRI terdekat sebab fasilitas ini sangat memudahkan sebagian orang yang tempat tinggalnya jauh dari ATM BRI.

Jika anda ingin transfer ke beda Bank atau selain bank BRI, anda harus terlebih dahulu mengetahui kode bank tujuan yang ingin di transfer. Kemudian tinggal ikuti Cara transfer SMS Banking BRI memakai format diatas di atas.

Admin Dimensiku

Pengalaman perbankan, asuransi, pasar modal, investasi dan rencana keuangan saya bagikan melalui Blog Dimensiku karena prihatin melihat banyak orang melakukan kesalahan dalam mengelola keuangan keluarga. Semoga Anda tercerahkan dan bisa membangun keuangan keluarga yang sehat. Semoga bermanfaat !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button