Tips Bisnis

Cara Transfer Pulsa Telkomsel ke Sesama dan Operator Lain Terbaru 2020

Cara Transfer Pulsa Telkomsel | Salah satu perihal yang pantas disyukuri untuk orang muda di Indonesia ialah kiriman pulsa dari orangtua atau bagian keluarga lain yang umum dilaksanakan. Serta sama-sama rekan juga, kadang, tidak malas mentransfer pulsa untuk selanjutnya dibayar waktu berjumpa.

Provider selular di Indonesia juga lihat ciri-ciri ini pada warga kita serta sediakan feature transfer pulsa ke provider yang sama maupun beda provider. Buat Anda yang belum mengetahui bagaimana caranya, berikut artikel yang pas untuk dibaca.

Kesempatan kali ini, saya akan menjelaskan bagaimana cara transfer pulsa Telkomsel ke sesama pemakai Telkomsel dan transfer pulsa ke operator lain. Untuk provider selular dengan jaringan terluas, tentunya semakin banyak orang yang memerlukan service ini.

Cara Transfer Pulsa ke Sesama Telkomsel

Berikut ini cara transfer pulsa Telkomsel ke sesama pengguna Telkomsel.

1. Melalui Panggilan

Langkah pertama untuk transfer pulsa dengan memakai panggilan atau dial.

  • Tulis *858*no ponsel penerima*nominal pulsa# lantas pencet dial/panggil.
    • Contoh : *858*085214xxxxx*20# (contoh jika Anda ingin transfer pulsa sebesar 20ribu)
  • Selanjutnya Anda akan terima pop up untuk verifikasi pengiriman pulsa.
  • Tekan “1” (sepakat) bila nomor hp serta nominal pulsa yang tercantum telah betul.
  • Pulsa Anda akan berkuran automatis sesuai nominal yang dikirim.

Catatan: Nominal pulsa yang dimasukkan hanya awalnya saja, misal 10.000 tulis saja 10, 20ribu tulis 20, 100ribu tulis 100.

2. Melalui USSD

Langkah selanjutnya dengan melalui USSD, caranya seperti berikut.

  • Tulis *858# lantas tekan dial/panggil.
  • Anda akan lihat pop up pilihan menu, lantas tulis “1” selanjutnya tekan send/kirim.
  • Anda akan lihat pop up lain untuk masukkan nomor penerima pulsa. Bila telah masukkan nomor penerima secara benar, tekan send/kirim.
  • Kemudian akan ada suara pemberitahuan berapakah jumlah pulsa yang ingin dikirm. Tulis nominalnya secara benar tanpa ada titik, lantas tekan send/kirim.
  • Anda akan terima pop up lain untuk verifikasi, sesudah nominal pulsa serta nomor penerima pulsa betul, tekan “1” lantas kirim/send.
  • Paling akhir, akan ada SMS yang memberikan verifikasi jika transfer pulsa sukses.

3. Melalui SMS

Langkah paling akhir untuk transfer pulsa dengan SMS. Di bawah ini cara transfer pulsa telkomsel melalui SMS.

  • Tulis TPULSA(spasi)nominal yang ingin dikirim. Harus diingat jika tulisan nominal ini tidak gunakan titik (.)
    • Contoh: TPULSA 25000
  • Lantas kirim ke nomor hp penerima pulsa.
  • Kemudian, Anda akan memperoleh SMS verifikasi.
  • Bila nomor penerima serta nominal pulsa yang akan dikirim telah betul, balas dengan pola “YA”
  • Anda akan terima SMS balasan yang mengatakan jika pulsa telah sukses dikirim.

Cara Transfer Pulsa Telkomsel ke Operator Lain

Bersukurlah memakai Telkomsel sebab provider Telkomsel menyediakan layanan Tranfer pulsa ke operator lain seperti Indosat, XL, 3, Ataupun Smartfren. Dimana layanan ini jarang ditawarkan oleh Provider lain. Dimana cara transfer pulsa ke operator lain Anda tinggal memakai 3 langkah di atas. Tetapi pastikan waktu memasukkan nomor tujuan yang ingin dikirim pulsa harus benar.

Syarat Transfer Pulsa Telkomsel Agar Berhasil

Tentu saja ada banyak hal yang penting yang harus Anda ketahui tentang transfer pulsa memakai provider Telkomsel ini. Berikut sejumlah point point pentingnya.

1. Belum Ada Pada Aplikasi myTelkomsel

Service transfer pulsa ini belum ada untuk aplikasi myTelkomsel, baik di android atau iOS. Jadi tekankan Anda mengingat ke-3 langkah di atas.

2. Biaya Transfer

Harus diingat jika biaya untuk pengiriman pulsa ini ialah Rp 1.500. Jadi Anda harus pastikan jika pulsa yang Anda punya memenuhi untuk transfer pulsa serta biaya kirimnya. Ini mengingat biaya transfer pulsa ditanggung oleh pengirim.

3. Maksimal Transfer

Buat Anda yang jadikan transfer pulsa ini untuk usaha, janganlah lupa jika maksimal transfer dalam satu hari ialah 100 kali dengan keseluruhan jumlah pulsa yang dikirim yaitu Rp 1.000.000.

4. Masa Tenggang

Pastikan sebelum melakukan transfer pulsa nomor SIM penerima dalam masa aktif. Bila nomor penerima pulsa tidak dalam masa aktif, maka pulsa tidak dapat digunakan sebab tambahan nominal pulsa tidak memengaruhi waktu tenggang.

5. Minimum Nominal Transfer Pulsa

Mengenai minimum untuk nominal pulsa yang dikirim yakni Rp 5.000. Setelah itu Anda dapat mengirim nominal, Rp 10.000, Rp 20.000, Rp 25.000, Rp 50.000, serta Rp 100.000.

6. Minimum Pulsa yang Tersisa

Sesudah pengiriman pulsa, minimum pulsa yang dipunyai pengirim harus Rp 5.000. Bila tidak, Anda akan terima SMS yang mengatakan jika pulsa Anda tidak memenuhi.

Service ini memudahkan bila ada yang memerlukan pulsa di saat genting. Pada beberapa masalah, umumnya orangtua di kampung halaman akan dipermudahkan bila Anda mengirim pulsa dengan cara langsung.

Pastikan Anda ikuti cara transfer pulsa telkomsel ini secara benar dan pahami ketentuan serta ketetapannya supaya proses transfer pulsa dapat berjalan mulus. Janganlah lupa untuk cek nomor penerima, sebab pulsa yang telah terkirim tidak dapat ditarik lagi.

Setelah itu bila Anda berasa keperluan koneksi internet bertambah penting dibanding memberi pulsa pada seseorang, cek dahulu paket internet Telkomsel Anda. Bila hampir habis, sebaiknya Anda mengutamakan keperluan komunikasi sebelum menolong seseorang.

Admin Dimensiku

Pengalaman perbankan, asuransi, pasar modal, investasi dan rencana keuangan saya bagikan melalui Blog Dimensiku karena prihatin melihat banyak orang melakukan kesalahan dalam mengelola keuangan keluarga. Semoga Anda tercerahkan dan bisa membangun keuangan keluarga yang sehat. Semoga bermanfaat !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button