Tips Bisnis

Cara Transfer Ovo ke Gopay Terbaru 2020

Cara Transfer Ovo ke Gopay | Kesempatan ini kita akan mengulas bagaimanakah cara transfer OVO ke Gopay dan cara top up. Seperti kita kenali di masa saat ini dompet digital bukan hal yang asing ditambah dengan memakai dompet digital seperti OVO, Gopay, atau semacam nya ada beberapa promosi yang bertambah mengundang selera dibanding memakai uang tunai. Oleh karenanya kita akan mengulas bagaimana cara untuk top up OVO serta cara transfer dari OVO ke Gopay supaya kita dapat gunakan untuk belanja dengan mendapatkan promosi yang memberi banyak keuntungan dari cashback serta yang lain.

Cara Transfer OVO Ke Gopay Terbaru

  • Pertama anda masuk dahulu ke aplikasi OVO nya.
  • Kemudian anda tekan tulisan transfer
  • Kemudian anda pilih rekening bank
  • Pilih tipe bank nya dengan bank CIMB NIAGA lantas rekening bank nya berisi awalan nomor 2849 serta dilanjut dengan isi nomor ponsel account Gopay yang akan kamu transfer. angka awal itu ialah kode transfer OVO ke Gopay CIMB NIAGA. misalnya : 2849081234567899 lalu silakan input nominal yang akan ditransfer.
  • Kemudian akan ada nama pemilik account Gopay anda serta jumlah nominal yang anda isi barusan yang nanti akan ditransfer. bila telah betul klik transfer.

CATATAN : Agar transfer saldo OVO berjalan dengan lancar anda harus lakukan upgrade account OVO terlebih dulu ke OVO premium supaya bisa transfer. serta saldo OVO anda minimum harus ada 10 ribu supaya bisa transfer. Awalnya langkah ini dapat memakai bank permata untuk lakukan transfer ke Gopay. tapi dikarenakan sekarang ini tidak dapat serta bertukar ke BANK CIMB NIAGA. tentu saja code awalanya tukar yang awalnya untuk bank permata ialah 898 bertukar jadi code awalanya 2849

Cara Isi Saldo DANA lewat OVO

Sesudah mengulas mengenai langkah transfer OVO ke Gopay di atas, Saat ini kita akan mengulas cara top up saldo DANA dari OVO. Caranya cukup mudah, tetapi sebelumnya pastikan account OVO anda telah menjadi OVO Premium, bila belum dapat di upgrade dengan cara langsung dari aplikasi.

Untuk upgrade account jadi OVO Premium prosedurnya benar-benar gampang serta memerlukan waktu beberapa jam saja. Sediakan KTP, lalu ikuti beberapa langkah yang ada di menu upgrade account.

  • Untuk isi saldo DANA, Pilih Bank CIMB Niaga
  • Selanjutnya di kolom NOMOR, tulis 8059
  • Contoh: 805908123456789
  • Paling akhir, klik tombol TRANSFER serta verifikasi dengan masukkan PIN OVO anda.
  • Transfer OVO ke DANA telah sukses, lalu kamu dapat cek lewat aplikasi DANA untuk pastikan saldo betul-betul masuk.

Bila proses transfer tidak berhasil, bisa jadi sedang ada masalah di pihak OVO atau di nomor penerima. Kamu dapat mencoba nya lagi dalam beberapa waktu umumnya akan normal kembali serta sukses lakukan transfer. Bila masih tidak berhasil coba dengan mengganti nominalnya.

Berapakah Biaya Transfer OVO ?

Semenjak ada perkembangan serta Efisien per januari 2020, OVO telah mulai membebankan ongkos transfer ke bank sejumlah Rp 2.500 per transaksi. Awalnya OVO sempat memberi gratis transfer 10x ke bank mana saja tanpa ada batasan nominal. Walau saat ini telah dikenai ongkos transfer, tetapi ongkos transfer ini relatif benar-benar murah dibanding dengan transfer bank konservatif yang seputar 6.500, Jadi masih OK lah memakai OVO untuk kalian yang menyukai transfer antar bank.

Berapakah Lama Proses Transfer Saldo OVO ke Gopay atau DANA ?

Proses pengiriman saldo OVO ke Gopay, DANA atau Bank proses nya cepat sekali serta tidak lebih dari 1 menit, jadi tak perlu khawatir jika kalian memakai aplikasi OVO untuk lakukan transfer kemana saja.

Apakah Bisa Mentransfer OVO POINT ?

Tidak bisa, OVO Point cuma dapat dipakai untuk bayar belanjaan, makanan, Grabcar atau Grabride saja. OVO Point tidak dapat ditransfer benar-benar sebab OVO Point ialah penghargaan / cashback yang diberi atas pembayaran memakai OVO Kontan dan berlaku buat pembelanjaan yang sedang diselenggarakannya promosi supaya OVO Point yang didapatkan semakin besar, tetapi janganlah lupa ketentuan serta ketetapan berlaku.

Berapakah Minimum Transfer Saldo OVO ke Gopay atau DANA ?

Berdasarkan informasi dari aplikasi OVO cuma mengaplikasikan minimum transfer sebesar 10.000 rupiah saja, jadi untuk kalian yang ingin lakukan transfer dengan nominal tidak besar, ini dapat jadi pilihan kecuali transfer antar bank memakai atm atau internet banking ya di luar biaya transfer yang semakin besar sebab OVO cuma Rp 2.500.

Dengan info di atas cara transfer OVO ke Gopay serta langkah top up di atas anda tak perlu bingung lagi bila ingin belanja atau satu saat memerlukan saldo Gopay atau Dana, serta rupanya saldo di OVO ada banyak. tetapi bagaimana bila saldo OVO tidak memenuhi? Kamu dapat top up OVO melalui Bank lokal. Mudah-mudahan info di atas berguna serta dapat menolong semua, Terima kasih.

Admin Dimensiku

Pengalaman perbankan, asuransi, pasar modal, investasi dan rencana keuangan saya bagikan melalui Blog Dimensiku karena prihatin melihat banyak orang melakukan kesalahan dalam mengelola keuangan keluarga. Semoga Anda tercerahkan dan bisa membangun keuangan keluarga yang sehat. Semoga bermanfaat !

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button