Tips Bisnis

Cara Terbaru Setor Tunai di ATM BRI

Cara Setor Tunai di ATM BRI – Bank-bank di Indonesia tetap memberi keringanan bertransaksi buat beberapa nasabahnya. Bukan hanya memberi pelayanan mobile banking, SMS Banking, sampai kartu ATM, tapi saat ini sebagian besar bank di Indonesia sediakan setor tunai di ATM BRI.

Nasabah bisa lakukan setor tunai cukup dengan datangi gerai ATM paling dekat yang mempunyai mesin setor tunai. Jadi, nasabah tak perlu datangi kantor bank dan menanti antrean dalam lakukan transaksi menabung atau setor tunai di mesin ATM.

Bank BRI jadi salah satunya bank di Indonesia yang mempunyai pelayanan setor tunai. Arah dari bank BRI sediakan pelayanan itu yakni mempermudah beberapa nasabahnya dalam bertransaksi setor tunai.

Ada mesin setor tunai BRI, tentunya benar-benar berguna buat beberapa nasabahnya yang repot atau mungkin tidak mempunyai waktu senggang, karena transaksi bisa dilaksanakan dengan waktu yang cukup singkat. Sampai saat ini semakin banyak nasabah yang lakukan setoran tunai lewat mesin dibanding dengan datangi kantor cabang bank BRI terdekat.

Untuk memperoleh mesin setor tunai di ATM BRI tak perlu bingung, karena bank BRI sudah menyiapkannya di beberapa pelosok Indonesia sampai luar negeri. Tetapi, dalam lakukan setor tunai lewat mesin cuman terima pecahan uang kertas dengan kelipatan spesifik serta tidak berlaku pada uang logam.

Panduan Cara Setor Tunai di ATM BRI

Lakukan setor tunai lewat ATM jadi jalan keluar paling baik buat beberapa nasabah yang tidak mempunyai waktu senggang untuk datangi kantor cabang bank. Tetapi, dalam lakukan setor tunai lewat mesin ATM mempunyai beberapa ketetapan yang perlu dimengerti supaya proses transaksi berjalan dengan aman serta lancar.

1. Kelebihan Setor Tunai Melalui ATM BRI

Ada banyak kelebihan dalam lakukan transaksi setor tunai di ATM BRI, yang mencakup:

  1. Nasabah tak perlu datangi kantor cabang bank BRI di saat jam kerja serta lakukan antrean panjang, karena ini bisa dilaksanakan lewat gerai ATM BRI yang sediakan mesin ATM setor tunai serta dapat dilaksanakan kapan saja bergantung kemauan nasabah.
  2. Lewat mesin setor tunai di ATM BRI, nasabah bisa melalukan transaksi dalam tempo 1 x 24 jam karena mesin itu tidak mempunyai jam kerja seperti teller bank.
  3. Nasabah bisa lakukan transfer ke semua tipe bank tak perlu mempunyai saldo dalam rekening, karena dengan cara automatis anda lakukan transaksi memakai uang tunai yang akan diantar ke rekening arah.

2. Kekurangan Setor Tunai Melalui ATM BRI

Selain kelebihan, pemakaian setor tunai di mesin ATM mempunyai kekurangannya. Mengenai kekurangannya seperti berikut:

  1. Mesin setor tunai ATM tidak terima situasi uang terlipat, sobek, memakai isolasi atau terdapatkan steples yang melekat.
  2. Jumlah yang yang bisa di setorkan terbatas. Di mana maksimal uang yang dapat disetorkan hanya 50 lembar uang kertas.
  3. Tidak dapat menyetorkan uang nominal Rp. 20.000 lewat mesin setor tunai BRI. Uang yang dapat disetorkan hanya nominal Rp. 50.000 serta Rp. 100.000

3. Cara Lakukan Setor Tunai Lewat ATM BRI

Sesudah mengenali beberapa kelebihan dan kekurangan yang dipunyai oleh setor tunai di ATM BRI, pasti membuat anda bertambah lebih memahami apapun hal apa yang perlu dilaksanakan saat lakukan transaksi itu. Nah untuk mengenali bagaimana cara setor tunai lewat atm setor tunai BRI silakan baca info di bawah ini.

  1. Silakan kunjungi gerai atm setor tunai di ATM BRI paling dekat dari rumah anda
  2. Masukan kartu ATM BRI pada slot kartu dengan tempat yang betul. Anda bisa mencotoh tempat kartu lewat stikker yang tertempel di dekat slot kartu
  3. Selanjutnya, silakan pilih bahasa transaksi. Ada dua opsi bahasa yaitu bahasa Indonesia serta Inggris, untuk mempermudah anda dalam bertransaksi silakan pilih bahasa Indonesia
  4. Silakan masukan PIN ATM yang terbagi dalam enam digit angka. Tekankan anda tidak salah masukkan PIN sekitar 3x dengan cara berurutan, karena automatis kartu ATM bisa terblokir oleh skema
  5. Ada banyak menu opsi transaksi, untuk setor tunai silakan pilih menu “Setor Tunai”
  6. Seterusnya akan ada info nominal uang yang bisa disetor tunaika lewat ATM. Selain itu, ada juga peringatan untuk membereskan uang disetorkan. Selanjutnya click “Teruskan”.
  7. Tahap selanjutnya ialah tinggal memasukkan uang yang akan di setor lewat box yang ada di mesin ATM. Waktu box uang terbuka, silakan masukan nominal uang yang akan disetorkan pada tempat yang betul. Jauhi uang terlipat, sobek, tertempel seteples atau isolasi supaya proses transaksi bisa diteruskan.  Kemudan Box uang akan tutup dengan cara automatis, bila anda sudah masukkan nominal uang yang akan disetorkan.
  8. Tunggu mesin ATM setor tunai hitung jumlah uang setoran anda.
  9. Saat uang setoran sudah sukses dihitung oleh mesin, maka munculah data infromasi tentang perincian uang yang akan disetorkan. Bila perincian setoran telah sesuai dengan, silakan pilih menu “Setor”
  10. Selanjutnya transaksi setor tunai akan diolah. Jika sukses maka akan ada info tentang No. ACC, nama, serta jumlah uang yang disetorkan.
  11. Mesin setor tunai ATM dengan cara automatis akan minta keinginan anda. Bila transaksi sukses, maka slot print akan keluarkan struk untuk sinyal bukti setor tunai sudah sukses dilaksanakan. Seterusnya akan ada perintah apa ingin meneruskan transaksi atau mungkin tidak.
  12. Bila memastikan tidak maka transaksi akan usai, serta anda langsung dapat ambil kartu ATM.

Sebelum lakukan transaksi setor tunai, seharusnya buat persiapan nominal uangnya lebih dulu. Hal itu untuk megantisipasi bila saat box mesin terbuka anda tak perlu membenahi atau hitung jumlah uang yang akan di setorkan, karena mesin box terbuka cuman beberapa saat saja.

Kesimpulan

Umumnya mesin setor tunai di atm BRI dapat juga dipakai untuk transfer BRI ke Mandiri atau ke bank yang lain. Berikut salah satunya bukti keringanan perbankan yang dapat di nikmati nasabah bank BRI di semua Indonesia.

Adanya atm setor tunai BRI, anda dapat juga menabung dimana saja serta kapan saja tanpa ada perlu tiba ke kantor cabang BRI. Tetapi harus diingat jika atm setor tunai cuman terima pecahan nominal Rp. 50.000 serta Rp. 100.000.

Nah jika masih ada pertanyaan sekitar info di atas silakan baca halaman FAQ di bawah ini.

  • Apakah Setor Tunai di ATM BRI Dikenai Biaya Admin?

Tidak, anda dapat setor tunai dengan gratis di semua atm setor tunai BRI di semua Indonesia.

  • Apakah Setor Tunai di ATM BRI Aman?

Tentunya aman. Tetapi anda harus tetap jaga kerahasian pin ATM saat setor tunai di ATM BRI.

  • Berapa Nominal Maksimal Setor Tunai ATM BRI?

Nominal maksimal yang dapat anda setorkan ialah 50 helai uang pecahan Rp. 50.000 atau Rp. 100.000

  • Kenapa Setor Tunai di ATM BRI Gagal/Tidak berhasil?

Kemungkinan karena uang pada kondisi lusuh, terlipat, sobek atau tersteples hingga tidak terbaca oleh ATM.

  • Kenapa Kartu ATM Tidak Dapat Keluar?

Bila tidak dapat keluar maka dapat dinyatakan kartu ATM tertelan. Untuk menangani permasalahan itu, anda harus mengontak call center BRI di nomor 14017 / 1500017 supaya kartu ATM yang tertelan bisa dikunci.

Masalah kartu ATM tertelan memang seringkali berlangsung. Buat yang merasakannya tak perlu cemas karena langsung dapat memblok ATM BRI yang tertelan lewat call center BRI hingga dana yang tersimpan di rekening masih aman.

Nah sampai disini info trendingorchard.com kesempatan ini. Mudah-mudahan info di atas berguna serta menjadi rujukan buat anda yang ingin menabung dengan cara gampang tanpa ada perlu ke kantor cabang BRI.

Admin Dimensiku

Pengalaman perbankan, asuransi, pasar modal, investasi dan rencana keuangan saya bagikan melalui Blog Dimensiku karena prihatin melihat banyak orang melakukan kesalahan dalam mengelola keuangan keluarga. Semoga Anda tercerahkan dan bisa membangun keuangan keluarga yang sehat. Semoga bermanfaat !

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button